Langsung ke konten utama

5 Sekolah Jurusan Animasi Terbaik di Dunia yang Inovatif dan Inspiratif


SAE Institute - Perkembangan teknologi animasi di era digital semakin tak terbendung. Industri hiburan Hollywood yang maju turut mempengaruhi berbagai sekolah animasi di seluruh dunia untuk berkiprah dan melahirkan para kreator animasi dan seni berbakat.
Seiring dengan perkembangan industri hiburan di layar kaca atau layar lebar, banyak siswa yang mulai melirik jurusan animasi untuk karir profesional dalam jangka panjang. Dunia hiburan tak akan pernah mati. Bahkan, kini semakin berkembang dengan kecanggihan teknologi layar High Definition. Bagi Anda yang berminat mengambil jurusan animasi untuk pendidikan dan karir profesional, Anda sudah menempuh jurusan yang tepat. Berikut ini beberapa nama – nama sekolah animasi terbaik di dunia yang patut dipertimbangkan untuk karir masa depan:

1. Institut Seni California

Sekolah yang banyak membidani lahirnya kreator muda di bidang industri film dan video ini berpusat di California, Amerika Serikat. Sekolah seni yang menawarkan Program Karakter Animasi begitu diminati dan menjadi program unggulan untuk mendesain seni digital yang mendukung cerita / naskah film. Setiap peserta program akan mendapat pelatihan artistik dan teknis tingkat mahir di lingkungan sekolah yang berbasis komputer serta instruktur animator profesional.

2. Ringling College of Art and Design

Gelar sarjana seni yang diraih dari Ringling College of Art and Design merupakan salah satu gelar bergengsi impian para animator.  Program jurusan animasi komputer akan mengajarkan para peserta membuat tokoh animasi atau karakter dalam cerita. Program termasuk melukis, membuat tekstur, mewujudkan model, mendesain hingga mengedit film animasi. Banyak perusahaan animasi atau film digital top dunia yang ternyata para alumni Ringling College of Art and Design.

3. Savannah College of Art and Design

Master of Fine Arts merupakan gelar yang sangat didambakan para kreator seni film animasi. Savannah College of Art and Design menawarkan pilihan gelar animasi yang berfokus pada jenis animasi 2 Dimensi dan 3 Dimensi bahkan, stop – motion. Alat – alat serta perangkat lunak yang lengkap serta memadai, akan semakin mendukung para peserta program untuk menjadi animator profesional papan atas di Amerika Serikat.

4. Sekolah Desain Rhode Island

Program jurusan animasi dari Rhode Islam memberikan edukasi tentang seni gambar bergerak serta penguasaan teknis terhadap alat – alat yang mendukung film animas. Kombinasi dari kedua keterampilan seni animasi digital tersebut akan menjadi bekal yang efektif bagi para lulusan menciptakan karya animasi mereka sendiri.

5. SAE Institute – Sekolah Media Creative

Menjawab tantangan industri animasi dan film digital yang membutuhkan kreator dan animator handal, SAE Institue dibangun pada 1976. Kini SAE Institute sudah tersebar di 28 negara dengan total 54 kampus yang menawarkan program sertifikat, diploma serta sarjana di bidang Animasi, Audio, Film dan Bisnis Musik.
Tidak tanggung – tanggung, gelar sarjana akan divalidasi langsung oleh Middlesex University London. Memastikan lulusan SAE Institute mendapatkan keahlian dan kualifikasi yang diakui secara Internasional.
Kini, para alumni SAE Institute dari berbagai negara sukses meraih impian sebagai pendukung utama dan terbaik di industri perfilman Hollywood. Bahkan, di antaranya sudah membantu film – film animasi Box Office.
Tunggu apalagi, ikuti program sertifikat, diploma atau sarjana di bidang Animasi, Film atau Bisnis Musik di SAE Institute Indonesia. Daftar sekarang juga untuk mendapatkan penawaran spesial untuk Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Reaksi Dunia Bila Titanic Tenggelam

Presiden Bush - Amerika Serikat: "Sebuah kapal yang sedang berlayar menuju kepada kebebasan telah diserang oleh teroris. Kita tidak akan duduk diam. Kita akan memberi pelajaran kepada mereka! Bin Laden, anda dapat berlari tapi anda tak akan dapat sembunyi! Kami akan menemukanmu dan menghancurkan jaringan AL Qaedamu!" PM Tony Blair - Inggris: "Saya telah berbicara dengan Presiden Bush, dan kami berdua telah sepakat bahwa tenggelamnya kapal Titanic adalah bukti-bukti tak terbantahkan bahwa pengikut pengikut Saddam Hussein ada dibelakang serangan itu. Irak, nyata-nyata telah menjadi ancaman bagi dunia dan kita harus menyelesaikannya." PM John Howard - Australia: "Kami mendapatkan bukti bahwa di dalam kapal tersebut terdapat penumpang bernama Ahmad dan Abu Umar. Ini menunjukkan bahwa JI bertanggungjawab atas tenggelamnya kapal itu. Kami meminta Pemerintah Indonesia bertindak lebih tegas kepada aktivis-aktivis JI, atau kami sendiri yang akan menindak mereka!" P

5 Manfaat Penggunaan 3D Modeling di Berbagai Bidang

Di era perkembangan teknologi digital ini membuat aktifitas manusia akan semakin lebih mudah. Salah satu manfaat perkembangan teknologi digital ini yaitu pemanfaatan 3D modeling di berbagai bidang. Pemodelan 3 dimensi ini sangat penting untuk melihat secara nyata produk yang akan diciptakan. Hal tersebut akan membantu para designer dalam merancang produknya. Pemodelan ini dapat melihat secara detail bagian – bagian produk yang akan diciptakan sehingga akan mempermudah dalam proses pembuatannya.  Dengan beragam aplikasi 3D modeling yang semakin simple memubat para designer muda lebih mudah dalam berlajar animasi. Designe r 3D modeling ini nantinya dapat berkarir di berbagai bidang. Pada artikel ini akan dibahas tentang 5 manfaat penggunaan 3D modeling di berbagai bidang. Berikut ini manfaat yang dapat dirasakan dalam penggunaan 3D modeling , antara lain: 1.  Bidang Arsitektur Dalam mendesain suatu bangunan pasti diperlukan pemodelan yang dapat melihat di segala su

GELOMBANG CINTA SANG FISIKAWAN

Malam gelap temani sepi Secercah foton enggan menghampiri Gelombang nada tiada menemani Saat intuisi hanyalah ekspektasi Saat kurasakan getaran cinta Dengan kecepatan melebihi cahaya Potensial tangga tak berdaya meluruhkannya Mungkin ini hanya imajinasi hampa Dunia kita ialah relativistik Tampuk tahta bukan mekanika klasik Tapi cintaku ini tetap deterministik Dengan kesucian tanpa hukum probabilistik Walau cinta ini tak bersambut Walau luka ini sisakan takut Namun nuraniku senantiasa terpaut Layaknya katrol pesawat Atwood Cinta ini takkan pernah bertepi Seperti osilator harmonik tanpa terhenti Semua rapi tersusun dalam hati Bagai kristal tak cacat kisi Akankah cinta ini kembali? Menatap bayang indah rajutan mimpi Ataukah khayal tetap berdiri? Merusak angan dengan radiasi tinggi Aku terenyuh diatas “gelombang bunyi” suaramu… Terpaku dalam tarikan “medan magnetmu”… Mencoba melihat dengan sebuah “lensa cekung” dari “sudut bias” mata hatiku… Meski aku bukan “Dalton” juga bukan kelu