Langsung ke konten utama

3 Hal yang Hanya Bisa Didapatkan Jika Sekolah Jurusan Animasi


SAE Institute - Sekolah jurusan animasi saat ini semakin hits dan banyak dilirik kaum muda milenial. Seperti yang diketahui, industri perfilman dan hiburan Hollywood banyak membutuhkan dukungan kreator dan animator yang profesional.
Produk film yang secara visual dapat memberikan kepuasan terhadap para pemirsa membutuhkan keterampilan dan keahlian animasi yang mumpuni. Untuk itulah, saat ini jurusan animasi dan desain grafis seolah kebanjiran peminat.

Para lulusan sekolah jurusan animasi tidak hanya belajar tentang seni dan desain visual, tetapi juga bisa mengembangkan keterampilan secara nyata di dunia industri hiburan profesional.
Berikut adalah 5 hal yang hanya bisa didapat jika Anda mengambil sekolah jurusan animasi:

1. Mempertajam bakat seni grafis dan visual

Dengan mengambil jurusan animasi, bakat Anda yang sudah dimiliki sejak lahir di bidang seni grafis dan visual akan bisa dilatih dan dikembangkan lagi. Pelatihan yang kontinyu bersama instruktur animasi profesional akan memudahkan Anda melangkah menuju dunia profesional. Dalam program pelatihan Anda juga akan lebih memahami secara teknis mengenai:
-          Desain
-          Tata cahaya dan efek
-          Teknik gambar digital
-          Komunikasi visual
-          Multimedia
-          Desain web, dll

Karya animasi juga bisa dipamerkan kepada publik di forum atau acara khusus yang digagas lingkungan sekolah. Seperti Festival film, pekan seni, dan lain – lain.

2. Lebih berpeluang di bidang industri hiburan dunia

Tidak seperti sekolah umumnya, sekolah jurusan animasi mendasarkan pelatihan secara langsung untuk mendidik peserta program dapat terjun langsung mengenal seperti apa lingkungan industri dunia hiburan Hollywood atau Bollywood. Tidak hanya dari sisi aplikasi dan perangkat lunak komputer, Anda juga bisa magang langsung di berbagai proyek industri hiburan. Posisi yang bisa dibidik setelah lulus sekolah animasi di antaranya:
-          Desainer web atau pengembang web
-          Perancang atau animator Flash
-          Seniman grafis
-          Seniman multimedia
-          Photoshop atau spesialis Multimedia
Semua bidang – bidang profesi di atas saat ini sedang diburu oleh perusahaan animasi dunia.

3. Pelatihan dan bekerja di lingkungan profesional

Sebagai seorang desainer grafis Anda bisa bekerja di mana pun dan kapan pun tanpa terikat waktu kerja 8 to 5 seperti pekerjaan kantoran umumnya. Profesionalisme pekerjaan hanya menuntut hasil karya profesional tepat waktu tanpa ikattan jam kerja yang membosankan.
Industri kreatif juga memungkinkan Anda untuk bekerja di industri periklanan atau dunia hiburan. Bahkan, jika Anda mengambil kerja paruh waktu atau freelance, Anda bisa lebih mudah menyeimbangkan waktu antara keluarga dan karir.
Tergantung apa bidang atau minat Anda, berikut ini beberapa industri yang bisa Anda pilih:
-          Perusahaan penerbitan
-          Perusahaan manufaktur
-          Majalah, buku, atau perusahaan direktori
-          Agensi iklan
-          Lembaga hubungan masyarakat
-          Perusahaan jasa desain khusus

Wah, prospek masa depan yang gemilang menanti Anda! Berminat untuk mengambil sekolah jurusan animasi? Tak perlu ragu, dapatkan kesempatan menjadi bagian dari dunia hiburan Hollywood dan karir profesional yang sangat luas di seluruh dunia.
Mulai langkah Anda bersama SAE Institute. Sebagai sekolah jurusan animasi ternama di dunia, pengalaman sejak 1976 telah membuktikan alumni SAE Institute telah moncer di dunia hiburan dan periklanan Internasional. Pertama kali didirikan di Australia, dan kini SAE Institute telah tersebar tak kurang dari 54 kampus di 28 negara. Apa yang Anda tunggu? Daftar Sekarang juga di kampus jurusan animasi terbaik berstandar Internasional.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Reaksi Dunia Bila Titanic Tenggelam

Presiden Bush - Amerika Serikat: "Sebuah kapal yang sedang berlayar menuju kepada kebebasan telah diserang oleh teroris. Kita tidak akan duduk diam. Kita akan memberi pelajaran kepada mereka! Bin Laden, anda dapat berlari tapi anda tak akan dapat sembunyi! Kami akan menemukanmu dan menghancurkan jaringan AL Qaedamu!" PM Tony Blair - Inggris: "Saya telah berbicara dengan Presiden Bush, dan kami berdua telah sepakat bahwa tenggelamnya kapal Titanic adalah bukti-bukti tak terbantahkan bahwa pengikut pengikut Saddam Hussein ada dibelakang serangan itu. Irak, nyata-nyata telah menjadi ancaman bagi dunia dan kita harus menyelesaikannya." PM John Howard - Australia: "Kami mendapatkan bukti bahwa di dalam kapal tersebut terdapat penumpang bernama Ahmad dan Abu Umar. Ini menunjukkan bahwa JI bertanggungjawab atas tenggelamnya kapal itu. Kami meminta Pemerintah Indonesia bertindak lebih tegas kepada aktivis-aktivis JI, atau kami sendiri yang akan menindak mereka!" P

5 Manfaat Penggunaan 3D Modeling di Berbagai Bidang

Di era perkembangan teknologi digital ini membuat aktifitas manusia akan semakin lebih mudah. Salah satu manfaat perkembangan teknologi digital ini yaitu pemanfaatan 3D modeling di berbagai bidang. Pemodelan 3 dimensi ini sangat penting untuk melihat secara nyata produk yang akan diciptakan. Hal tersebut akan membantu para designer dalam merancang produknya. Pemodelan ini dapat melihat secara detail bagian – bagian produk yang akan diciptakan sehingga akan mempermudah dalam proses pembuatannya.  Dengan beragam aplikasi 3D modeling yang semakin simple memubat para designer muda lebih mudah dalam berlajar animasi. Designe r 3D modeling ini nantinya dapat berkarir di berbagai bidang. Pada artikel ini akan dibahas tentang 5 manfaat penggunaan 3D modeling di berbagai bidang. Berikut ini manfaat yang dapat dirasakan dalam penggunaan 3D modeling , antara lain: 1.  Bidang Arsitektur Dalam mendesain suatu bangunan pasti diperlukan pemodelan yang dapat melihat di segala su

Tukang Santetnya Penggemar Spider-Man

Ucok: "Kemarin saya melihat pelayanan pelepasan di Gereja, tapi saya jadi bingung sendiri!" Ali: "Lho, kok kamu jadi bingung?" Ucok: "Biasanya kalau seseorang disantet itu dari perutnya keluar paku, jarum, pecahan kaca, dan lain sebagainya, tapi kemarin dari perut orang itu keluarnya boneka-boneka Spider-Man dalam berbagai gaya." Ali: "Wah, itu sih tukang santetnya penggemar Spider-Man!"